cara mengetahui kecepatan transfer data flashdisk dengan mudah



Seperti yang kita ketahui flashdisk adalah sebuah perangkat media penyimpanan data yang memiliki bentuk fisik kecil dan ringan. yang memungkinkan bagi kita untuk membawanya kemana-mana.
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Cara mengetahui Kecepatan Transfer USB Flashdisk.

Sekarang ini banyak sekali vendor dari USB flashdisk ini yang berusaha membuat flashdisk dengan berbagai merk dan kualitas , memiliki bentuk yang unik dan bahkan harga yang sangat murah di karenakan banyaknya peminat dari Flashdisk ini.
Oke kita lupakan saja tentang itu, karena kita tidak akan membahas dari merk atau bentuk flashdisknya melainkan cara mengetahui kecepatan membaca dan menulis dari sebuah flashdisk.

Buat temen-temen yang ingin mengetahui kecepatan dari flashdisk yang kita gunakan, ada beberapa software yang bisa kita gunakan untuk hal tersebut. berikut software untuk mengetahui kecepatan UBS flashdisk :

Software Untuk Mengetahui Kecepatan Flashdisk :

1. Manggunakan software USB Flash Benchmark


Software USB flash benchmark ini adalah aplikasi gratis yang bersifat portable atau tidak perlu di instal dan pemakaiannya pun tidak akan terlalu banyak membebani pada komputer yang kita gunakan. untuk menjalankan aplikasi ini kalian hanya perlu menjalankannyam lalu tunggu proses pemeriksaan hingga selesai, setelah itu hasilnya akan bisa kita lihat. Jika kalian ingin download bisa cari di google ya dengan kata kunci "usb flash benchmark download" ;-)

2. Menggunakan software HDTune



Cara menggunakan dari software ini hampir sama dengan USB Flashdisk Benchmark, namun bedanya pada software ini ada versi gratis dan ada juga yang berbayar, untuk versi gratis pastinya ada beberapa fitur yang dibatasi, namun untuk yang versi berbayar tentu saja fiturnya akan lebih lengkap dibanding dengan yang gratis. Downloadnya cari di mbah google ya dengan kata kunci "HDTune" biasanya official website yang akan muncul paling atas.

3. Menggunakan Software CrystalDiskMark



Dari cara penggunaan CrystalDiskMark ini sangat berbeda sekali dengan software HDTune dan USB Flash Benchmark. software ini bisa dibilang lebih detail dan lengkap dalam mengerjakan tugasnya. CrystalDiskMark ini juga dapat mengatur beberapa proses transfer secara bersamaan dan juga dapat mengatur kecil dan besarnya suatu file yang akan dalah proses transfer. sehingga akan memudahkan kita untuk mengetahui lebih detail proses pemeriksaan. untuk download cari di mbah google dengan kata kunci "CrystalDiskMark".

Baca Juga : Cara mempercepat transfer data USB flashdisk ke PC

Terima kasih sudah berkunjung di pembelajaran kita kali ini tentang Cara Mengetahui Kecepatan Transfer Data Flashdisk atau Tes Speed USB Flashdisk.
Semoga bermanfaat ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments