Tutorial Cara Mengembalikan Chat LINE yang Terhapus Dengan Mudah

Cara mengembalikan chat line yang terhapus - Halo sahabat blogger, pada kali ini troublekit akan membahas tentang sebuah jejaring sosial soal yang sangat populer di asia, dan juga tentunya di indonesia yaitu LINE. tetapi saya tidak akan membahas LINE secara mendetail, melainkan akan berbagi cara mengembalikan chat line yang terhapus. tetapi saya ingatkan terlebih dahulu, bahwa untuk mengembalikan chat yang sudah terhapus sebelumnya kamu harus mencadangkan atau backup data terlebih dahulu. jadi jika kamu belum membackup data chatnya kamu tidak akan bisa mengembalikan chat tersebut.


Buat kamu yang sudah terlanjur terhapus dan tidak bisa mengembalikan chat sebelumnya jangan khawatir. pada kesempatan kali ini selain kita membahas cara restore chat line, kita juga akan membahas cara backup chat line agar nanti jika chat terhapus lagi kamu bisa mengembalikan chat yang terhapus dengan mudah. pengen tahu caranya? yu simak sampai selesai

Cara Backup Riwayat Chat Line


Pertama kita akan membahas tentang cara backup data LINE terlebih dahulu, buat kamu yang sudah backup silahkan scroll lagi kebawah untuk melihat cara restore chat line.
  1. Pertama kamu harus buka aplikasi Line dulu pastinya.
  2. Setelah aplikasi terbukan buka tab Obrolan atau Chat.
  3. Kemudian pilih dan klik obrolan mana yang akan kamu cadangkan atau backup.
  4. lalu pilih tanda panah ke bawah atau V yang ada di pojok kanan atas.
  5. Pilih Pengaturan Obrolan.
  6. Setelah itu pilih Buat Cadangan Riwayat Obrolan.
  7. Jika kamu ingin mencadangkan semua obrolan termasuk dengan semua gambar yang dikirim atau diterima yang ada dalam obrolan tersebut, pilih menu Buat Cadangan Semuanya. Jika kamu hanya ingin mencadangkan pesannya saja, silahkan kamu bisa pilih Buat cadangan dalam bentuk berkas teks. lalu tunggu hingga proses backup selesai

File backup kamu nantinya akan di simpan di memori perangkat pada folder Line_backup. jika kamu ingin memindahkan data file tersebut kamu bisa pindahkan data backup tersebut ke memori eksternal.

Cara Mengembalikan Atau Restore Riwayat Chat LINE yang Terhapus


Setelah kamu mempunyai data backup riwayat obrolan LINE silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut untuk restore data backup LINE.
  1. Pertama kamu pilih teman atau kontak yang ingin kamu kembalikan data chat sebelumnya. dengan cara buka tab teman.
  2. Cari kontak yang aakan di kembalikan chatnya. lalu pilih obrolan.
  3. Karena terhapus pastinya chat sebelumnya kosong. setelah pada obrolan kamu pilih tanda panah ke bawah atau V yang ada di pojok atas.
  4. Setelah itu Pilih Pengaturan Obrolan -> Pilih Impor Riwayat Obrolan -> Kemudian nanti akan muncul notifikasi yang bertuliskan 'ingin mengimpor riwayat obrolan?', pilih Yes atau ya.
  5. Terakhir Klik OK.
Dengan begitu kamu sudah dapat mengembalikan data chat LINE.

Itulah tutorial cara mengembalikan chat LINE yang terhapus yang bisa saya sampaikan semoga dengan artikel ini dapat membantu kamu untuk merestor data chat line. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments