Pengertian Dan Fungsi User Account Control Di Windows

Pengertian Dan Fungsi User Account Control - Halo sahabat blogger, untuk kamu pengguna windows pasti tidak akan saing lagi melihat pemberitahuan atau notifikasi User Account Control. Tetapi meskipun kamu sering melihatnya ketika kita akan membuka ataupun menginstal sebuah aplikasi, pastinya kamu ingin mengetahui apa user account control itu bukan? UAC atau user account control adalah sebuah fitur yang tersedia pada windows untuk membantu kita agar terap bisa mengendalikan komputer ketika ada sebuah program yang ingin membuat perubahan pada komputer yang membutuhkan izin administrator.


Ketika ada sebuah perubahan terjadi, user account control akan memberitahukan kepada kita jika akan ada sebuah perubahan yang terjadi, sehingga user account control meminta konfirmasi dari user atau pengguna untuk melakukan perubahan baik itu administrator maupun user biasa. seperti berikut :


tetapi jika kamu bukan seorang administrator dari komputer tersebut, bebera komputer akan meminta password agar kamu mempunyai hak untuk mengkonfirmasi suatu tindakan dan perubahan tersebut. maka dari jika kamu tidak ingin seseorang seenaknya menggunakan komputer kamu, kamu bisa memberikan password pada user akun control agar user account control tidak dapat begitu saja memberikan komfirmasi kepada pengguna yang selain administrator.


Jenis-Jenis Notifikasi User Account Control


Ada beberapa jenis notifikasi yang harus kita perhatikan ketika muncul sebuah permohonan konfirmasi, yaitu di antaranya :

Pengaturan atau fitur yang masih menjadi bagian dari produk microsoft yang memerlukan izin administrator untuk melakukan tindakan / bisa dibilang tindakan terpercaya.


notifikasi yang muncul ketika sebuah program yang di luar dari bagian produk microsoft yang meminta izin dari administrator melakukan tindakan.


notifikasi yang muncul ketika sebuah program dari developer tidak di ketahui yang membutuhkan izin administrator untuk melakukan tindakan.



notifikasi yang muncul jika kamu telah di blok oleh administrator, sehingga kamu tidak dapat melakukan konfirmasi untuk melakukan tindakan, baik itu menginstal suatu program atau membuka program.

Baca Juga : Cara menonaktifkan user account control
Baca Juga :Cara memberi password  pada user account control

Itulah penjelasan singkat User Acocount control yang bisa saya sharing pada kesempatan kali ini. semoga artikel ini dapat membantu kamu mengetahui apa dan fungsi dari user account control di windows. Terima kasih :-)
Reactions

Post a Comment

0 Comments