Tutorial Cara Install Windows 10 Dengan Hardisk External

Cara install windows 10 dengan hardisk external - Halo sahabat blogger, untuk melakukan instalasi Windows 10 pada komputer ataupun laptop, kita dapat melakukan instalasi Windows 10 dengan menggunakan instalasi DVD yang sudah kamu beli untuk mengupgrade komputer dari versi Windows yang sebelumnya.

Dan juga jika pada umumnya kita menggunakan USB flashdisk sebagai bootable media instalasi Windows 10, kita dapat menggunakan beberapa software yang dikhususkan untuk membuat USB bootable. Tapi jika kamu tidak mempunyai USB flashdisk, Kehilangan USB flashdisk, ataupun USB yang kamu punya penuh dengan data-data dan hanya ada hardisk eksternal. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara membuat hardisk eksternal menjadi bootable, sebagai salah satu alternatif media instalasi Windows 10 jika tidak ada USB flashdisk yang tersedia.

Instalasi Windows 10 dengan menggunakan hardisk eksternal sangatlah mudah, kamu butuhkan hanyalah mempunyai file ISO untuk instalasi Windows 10

Tutorial Cara Install Windows 10 Dengan Hardisk External


1. Pertama Jika kamu menggunakan DVD instalasi Windows 10, kamu hanya perlu mengcopy selain yang ada pada DVD instalasi tersebut ke hardisk eksternal.
2. Jika kamu hanya mempunyai file iso instalasi Windows 10, kamu ekstrak terlebih dahulu file iso tersebut yang kemudian nantinya file yang ada di dalam file iso kamu copy kan semua ke hardisk eksternal.
3. Kupastikan kembali semua file telah tercopy di hardisk eksternal.
4. Setelah semua file tercopy, kamu buka disk management, dengan cara ketikan disk managemen pada pencarian menu start.
5. Setelah itu kamu pilih hardisk eksternal yang ingin kamu jadikan bootable Windows 10.
6. Setelah itu kamu Klik Kanan pada hardisk eksternal, Kemudian kamu pilih 'Mark partition active'. Dengan begitu kamu sudah berhasil Membuat bootable Windows 10 dari hardisk eksternal


7. Setelah itu jika kamu ingin melakukan instalasi kamu hanya perlu mengatur boot priority menjadi hardisk eksternal yang kamu gunakan sebagai instalasi Windows 10.

Itulah tutorial cara instal Windows 10 dengan hardisk eksternal. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu dan menambah wawasan. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments