Tutorial Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan HDD Low Level Format

Cara memperbaiki hardisk bad sector dengan hdd low level format - Halo sahabat blogger, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang software yang sangat powerfull yaitu HDD low level format tool. Software yang telah banyak digunakan oleh para teknisi komputer ini mempunyai kemampuan untuk memperbaiki berbagai macam kerusakan sistem yang terjadi pada hardisk, dimulai dari hardisk IDE, SATA sampai SSD. Selain dapat berguna untuk mengatasi berbagai masalah pada harddisk, software ini juga sangat ringan dikarenakan mempunyai ukuran yang cukup kecil yaitu kurang dari 3 MB saja.

Cara kerja dari software hdd low level format ini, tidak terlalu banyak beda jauh dengan software sejenisnya. Jika masalahnya hanya terjadi pada kerusakan sistem saja tuh ini akan sangat berguna yang bisa kamu gunakan untuk mengatasinya. Tetapi jika kerusakan yang terjadi pada fisik hardisk, hal itu tidak akan dapat dialami oleh hdd low level format.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan tutorial cara memperbaiki hardisk bad sector dengan hdd low level format. Tetapi saya peringatkan terlebih dahulu, jika kamu menggunakan HDD low level format, semua data yang ada pada hardisk akan di hapus secara permanen, jika kamu ingin melanjutkannya untuk lebih lengkapnya kau bisa lihat pada tutorial berikut.

Tutorial Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan HDD Low Level Format


1. Pertama kamu harus download dan install software hdd low level format terlebih dahulu. Sepeda bisa kamu download di situs resminya pada link berikut : download hdd low level format

2. Setelah software terinstal, Setelah itu kamu buka aplikasinya.

3. Kemudian nantinya kamu pilih hardisk atau flashdisk yang ingin kamu kamu perbaiki, setelah itu klik continue.


4. Setelah kita dialihkan ke halaman berikutnya, Arahkan ke tab low level format.


5. Jika kamu hanya ingin melakukan format pada partisi dan mbr dari hadis tersebut, saya sarankan kamu menandai pada bagian peform quick wipe. Tetapi jika kamu hanya akan melakukan perbaikan untuk masalah bad sector, Saya menyarankan kamu tidak memberi tanda pada pilihan tersebut. Setelah itu kamu lanjutkan ke format this device.

6. Kemudian kamu hanya tinggal menunggu sampai proses selesai.

7. Jika proses formatnya sudah selesai, kemudian kamu restart komputer, jika komputer sudah Menyala kembali akan muncul notifikasi dibagian taksbar kanan bawah, bahwa Windows telah mendeteksi hardware baru.

8. Jika pada komputer tidak mendeteksi adanya hardware baru terinstall. Kamu bisa lihat hari tersebut pada disk management, cara ketikan disk management pada pencarian menu start.

9. Jika kamu sudah melihat hardisk tersebut pada disk management, berarti hardisk sudah terinstal dengan baik dan dapat kamu gunakan.

Hanya itu saja yang dapat saya sampaikan pada tutorial cara memperbaiki hardisk bad sector dengan hdd low level format. Semoga artikel ini bermanfaat terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments