2 Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri Di Xiaomi

Cara mengatasi aplikasi keluar sendiri di xiaomi - Pada saat ini xiaomi merupakan smartphone yang cukup merakyat, karena pasalnya setiap smarphone android xiaomi telah di bekali dengan spesifikasi yang bagus dengan harga yang relatif murah, bahkan RAM yang dimiliki xiaomi rata-rata memiliki RAM 2GB sampai 3GB pada setiap perangkat androidnya. walaupun begitu terkadang terjadi masalah ketika kita melakukan perpindahan aplikasi, aplikasi sebelumnya keluar sendiri. padahal seperti yang saya katakan sebelumnya, dengan kapasitas ram seperti itu harusnya kemungkinan aplikasi tertutup sendiri sangatlah kecil.

Seperti yang kita ketahui, smartphone xiaomi mempunyai fitur yang banyak di dalam smartphone, sehingga menyebabkan RAM cepat habis terkuras. selain itu kamu juga bisa melihat dari tampilan luarnya home-nya saja kita dapat membandingkannya dengan smartphone yang lain. dan juga kita dapat melakukan kostumisasi terhadap tema dan juga tampilannya, hal itu juga yang bisa menjadi penyebab aplikasi xiaomi keluar dengan sendirinya.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini, saya akan menginformasikan kepada kamu, cara mengatasi agar aplikasi tidak tertutup atau keluar sendiri ketika melakukan perpindahan aplikasi.

2 Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri Di Xiaomi


Cara Ke 1 : Kunci Aplikasi Recent App

Dengan mengunci aplikasi yang ada di recent app aplikasi yang kamu kunci tidak akan keluar secara otomatis. tetapi sebagai gantinya aplikasi lain akan tertutup dengan sendirinya jika ram sudah tidak memadai. maka dari kamu pilih aplikasi yang memang sering kamu gunakan dan kamu butuhkan untuk di lock. untuk melakukannya kamu bisa ikuti langkah berikut :

1. Pertama kamu harus membuka aplikasi yang ingin kamu kunci agar nantinya tampil pada recent app.
2. Setelah itu kamu tap pada softbutton (yang tumpuk 3) di sebelah kiri tombol home.
3. Kemudian kamu akan melihat aplikasi yang telah kamu buka.
4. Setelah itu kamu slide/geser aplikasi ke bawah, nantinya akan ada icon gembok, kamu tap gembok tersebut untuk mengunci aplikasi tersebut agar tidak keluar dengan sendirinya.

Cara Ke 2 : Nonaktifkan Pengoptimasian memori.

Sebelum kamu ingin menggunakan cara ini, kamu harus mengaktifkan opsi pengembang terlebih dahulu, untuk mengaktifkan opsi pengembang kamu bisa baca artikel Cara masuk developer options xiaomi. jika kamu sudah mengaktifkan developer options atau opsi pengembang, kamu bisa ikuti langkah berikut untuk nonaktikdan Pengoptimasian memori :

1. Pertama kamu buka Menu settings.
2. Kemudian kamu pilih Setelan tambahan.


3. Setelah itu scroll ke bawah, nantinya kamu akan menemukan opsi pengembang


4. Setelah itu kamu Scroll terus ke bawah hingga mentok, nantinya kamu akan menemukan menu Pengotimasian Memori.


5. Terakhir kamu tap dan pilih nonaktifkan.

Untuk hasilnya sudah saya tes sendiri dengan menggunakan Xiaomi Redmi 3S yang saya gunakan. dan hasilnya cukup memuaskan lumayan menambah kinerja Xiaomi yang saya gunakan.

Demikianlah cara mengatasi aplikasi keluar sendiri di xiaomi yang bisa saya sampaikan. semoga dengan artikel ini dapat membantu kamu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments