Cara Mengecilkan Ukuran File Zip Dengan Mudah

Cara mengecilkan ukuran file zip - Cara mengkompres file dan Mengecilkan ukuran file – saat melakukan  proses mengcopy file atau mengerjakan suatu proses upload file ke internet tentutunya kamu akan sedikit merasa terbebani dengan ukuran file yang terlelu besar bukan? bahkan hingga berfikiran akan menguras kuota kamu jika saja ukuran file tersebut terlalu besar tentunya hal tersebut akan sangat merugikan. dan jika misalnya saja lain kamu juga mempunyai flashdisk yang ukuranya hanya sekitar 4GB (GigaBytes) namun kamu hendak mengcopy data dari komputer teman kamu dan data itu melulu berukuran sekitar ratus mb saja, hal itu tidak akan menjadi masalah dengan flashdisk ukuran 4GB, akan tetapi bagaimana jika filenya melebihi ukuran dari flashdiks yang kita gunakan? Untuk hal itu kamu jangan khawatir, karena dengan teknik mengcompres ukuran file data tersebut, kita akan menciptakan ukuran file yang akan kita copy menjadi lebih kecil bahkan dapat kita perkecil sampai 50% dari ukuran semula

Pada artikel ini Troublekit akan berbagi teknik untuk cara mengkompres file sekecil mungkin dengan winrar yang sangat gampang sekali, untuk cara mengecilkan ukuran file zip kita akan membutuhkan software yang sangat di andalkan oleh para pengguna komputer atau laptop yaitu bernama WinRar, Software ini di samping sebagai archive ekstrak sebuah file atau aplikasi ini pun mempunyai kegunaan untuk memperkecil suatu data menjadi berukuran lebih kecil dari aslinya.

Baca Juga :


Akan tetapi tidak semua file/data dapat kita kompres dengan baik memakai software winrar. Seperti sekian banyak macam data film yang memiliki bentuk format file mkv, avi, 3gp, dan file lainnya yang tidak bisa di kompres dengan baik tetapi kamu masih ingin menjadikan archiverd/berkas Winrar kamu masih bisamelakukannya. Hal itu yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini dan sayapun akan memberikan tutorial untuk mengecilkan data Game dari Warcrat3 yang saya miliki. Bagi kamu yang ingin melakukan hal tersebut, saya akan menujukan caranya dan kecepatan dari kompres file tersebut juga dapat bergantung dari spesifikasi komputer yang di digunakan, sehingga semakin besar spesifikasi komputer yang kita gunakan, semakin cepat dan bagus juga proses kompres data yang kita lakukan.

Cara Mengecilkan Ukuran File Zip Dengan Mudah


Sebelum kita melanjutkan ke pokok pembahasan yaitu mengecilkan ukuran file zip, terlebih dahulu Kamu harus mendownload aplikasi WinRAR yang dapat kamu cari dan download di Google. Akan tetapi biasanya aplikasi WinRAR sudah terpasang di komputer baru secara default jika kita membeli komputer atau laptop tersebut sudah terinstal Windows sebelumnya, karena memang aplikasi Winston ini merupakan salah satu aplikasi penting yang harus terinstal dalam komputer. Jika aplikasi WinRAR sudah ada jurusan komputer maka akan melanjutkan ke tutorial berikut :

1. Langkah pertama kamu Klik Kanan pada file yang akan kamu kompres,  Setelah itu kamu pilih menu Add To Archive.


2. Setelah itu nantinya akan muncul jendela baru seperti gambar di bawah, lalu kamu pilih compression method lalu Ubah menjadi benci untuk menjadikan file tersebut proses Kompleks terbaik, atau Jika kamu ingin mengubah secara cepat kamu bisa pilih fast/fastest, setelah itu pilih lock, Solid archive agar tetap di RAR tersebut.


3. Untuk menemukan setting kompres lainnya, kamu bisa klik pada bagian Advanced. Di sana kamu akan menemukan beberapa menu seperti misalnya text compression, audio compression, dan True Color compression. Kamu bisa atur sesuai dengan kebutuhan kamu di sana agar hasil kompresi dapat sesuai dengan keinginan.


4. Setelah itu lalu klik ok dan proses kompres pun akan berjalan. Jika misalnya kamu ingin mengganti settingan dari kayu tersebut kamu bisa pilih mode..., namun jika kamu ingin menggunakan setelan tersebut kamu hanya perlu menunggu proses tersebut hingga selesai.


5. Jika proses komplain sudah selesai, data yang sudah kita kubus tadi akan tersimpan di bagian bawah file asli yang kita kompres. Untuk mengetahui hasil dari komposisi yang telah kita lakukan, Coba kamu lihat kedua properties dari file yang kita kompres.


6. Seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, perbedaan ukuran file dari file asli dan juga kaya yang telah dikompres sangatlah jauh. Akan tetapi Meskipun begitu kualitas dari file yang telah kita kompres tidak akan berubah sedikitpun.

Sangat mudah bukan cara mengecilkan ukuran file zip menggunakan Winrar? Demikianlah artikel ini saya akhiri semoga artikel ini dapat dimanfaat, terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments