Cara Mengganti IP Wifi di Android Dengan Mudah

Cara mengganti ip wifi di android - Halo sahabat blogger, pada artikel kali ini, saya akan mencoba menjawab pertanyaan yang masuk melalui email troublekit yang menanyakan tentang cara mengganti ip wifi di android. Nah pada pembahasan kali ini, saya sebagai admin Troublekit akan mencoba mengganti ip address android dengan cara manual yang sangat mudah, sehingga kita tidak membutuhkan software atau aplikasi untuk mengganti alamat IP di hp android.

Baca Juga : 

Untuk contoh mengganti IP address android saya akan memberikan contoh dengan menggunakan hp android Xiaomi Redmi 3 dengan versi android 6.0.1 Marshmallow. Untuk tutorial lengkapnya kamu bisa baca hingga selesai seperti berikut :

Cara Mengganti IP Wifi di Android Dengan Mudah


1. Pertama buka setelan/settings.
2. Kemudian dilanjutkan ke menu Wifi.


3. Setelah itu kamu pilih jaringan yang ingin kamu ganti IP addressnya. Dan setelah di pilih untuk beberapa smartphone, kamu harus memilih "Modify Network". Jika untuk hp xiaomi redmi 3 yang saya gunakan kamu bisa klik pada bagian icon panah yang ada di sebelah kanan nama Wifi tersebut.


4. Setelah di alihkan ke menu berikutnya, kemudian kamu pilih setelan IP, secara default menu tersebut akan memilih DHCP. untuk kamu yang belum tahu cara mencari ip wifi di android kamu tinggal klik menu tersebut lalu kamu pilih statik.


5. Jika statik sudah di pilih maka akan ada menu baru muncul, di sana akan ada beberapa menu yaitu Alamat IP / IP address, Gateway, Panjang awalan, DNS 1, dan DNS 2. karena di sini kita membahas cara mengganti ip wifi di android, maka kita hanya perlu mengganti alamat IP/IP address saja.

Baca Juga :

6. Untuk alamat IP sendiri kamu bisa mengisinya dengan alamat IP bebas sesuai dengan kebutuhan kamu. Lalu klik OK jika sudah selesai.


Mudah bukan? itu tadi tutorial cara mengganti ip wifi di android yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan artikel ini, dapat membantu kamu merubah ip address di android. jika kamu ingin mengetahui cara mengembalikan alamat ip android tadi kamu hanya perlu merubah menu statik ke DHCP seperi semula. Selamat mencoba
Reactions

Post a Comment

0 Comments