Cara Menghilangkan Noise Audio dengan Adobe Premiere

Cara menghilangkan noise audio dengan adobe premiere - Dalam melakukan pembuatan sebuah film memang sangat di butuhkan skill yang mencukupi dalam editing, dan tidak lupa juga di dalam sebuah film kita harus sangat memperhatikan sebuah audio. jadi pada artikel kali ini saya akan mencoba membahas tentang bagaimana cara menghilangkan noise pada video yang akan kita buat dengan menggunakan sofware adobe premiere dan adobe audition.

Yang paling saya sukai dari produk-produk Adobe ini yaitu dapat saling bisa terkoneksi diantara banyaknya software, seperti misalnya saja kita dapat langsung link dengan software satunya. Contoh saya akan menggunakan Adobe premiere untuk mengedit video, selain itu saya juga akan menggunakan Adobe audition untuk melakukan editing Audio. Jadi intinya pada artikel ini saya akan membahas tentang Menghilangkan Noise Pada Video Di Adobe Premiere dengan cara yang sederhana. berikut tutorial lengkapnya.

Cara Menghilangkan Noise Audio dengan Adobe Premiere


Pada dasarnya menurut saya pribadi, cara menghilangkan noise audio pada adobe audition atau adobe premiere ini tidak terlalu mudah, dan begitu pula tidak terlalu sulit jadi lumayan saja untuk teman-teman yang sudah pernah menggunakan editor audio atau video, hanya saja untuk menghilangkan noise kita akan membutuhkan 2 buah software seperti Adobe Premiere dan Adobe Audition, karena kita akan melakukan link. sebaiknya kita menggunakan Headset atau Alat Pendengar Saat Pengeditan Audio agar hasil lebih maksimal.

Langkah 1


Buka software Adobe Premiere, lalu Import Video yang ingin di Edit Audionya


Langkah 2


Kemudian klik kanan pada Audio -> Lalu Pilih Edit Clip In Adobe Audition


Langkah 3


Nantinya secara otomatis akan terbuka Software Adobe Audition, kemudian Tandai Audio Terlebih dahulu yang dianggap terdengar berisik.


Langkah 4


Setelah audio di tandai, kemudian Buka Menu Effect -> Noise -> Capture Noise. jadi pada langkah ini gunanya untuk mengambil sebuah contoh audio yang terdengar berisik, jadi pastikan kamu sudah benar untuk nandai audio yang berisik.


Langkah 5


Setelah Semua audio tersebut di tandai dengan menekan keyboard CTRL+A, lalu lanjutkan ke langkah 6.


Langkah 6


Setelah menekan CTRL+A pilih Menu Effect -> Noise -> Pilih Noise Reduction


Langkah 7


Setelah di sana memilih Noise Reduction nantinya akan tampil form seperti gambar berikut, sebelumnya saya sarankan agar kamu selalu memerhatikan 3 point penting ini, yaitu  High, Low dan Threshold, kemudian jangan lupa atur Noise Reduction dan juga Reduce By. Setelah semua proses Selesai Klik Apply


Langkah 8


Setelah Apply Jangan lupa untuk simpan proyek dengan menekan CTRL+S (Save) , kemudian Exit Program juga bisa.


Langkah 9


Dan hasil audio bisa teman-teman liat.


Itulah cara menghilangkan noise audio dengan adobe premiere yang dapat saya uraikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments