Cara Menyembunyikan Partisi System Reserved Pada Windows 7

Cara menyembunyikan partisi system reserved pada windows 7 - Setelah selesai melakukan instalasi windows 7, biasanya nanti akan muncul sebuah partisi baru yang bernama system reserved, dimana partisi tersebut biasanya akan langsung ter hidden atau disembunyikan ketika kita sudah selesai menginstall windows, akan tetapi bagaimana jika partisi tersebut tidak terhidden.

Dan apakah kamu mengetahui fungsi dari partisi system reserved tersebut? fungsi dari partisi ini yaitu merupakan sebuah partisi yang didalamnya terdapat pengatuuran boot dan file-file konfigurasi data dari boot, dan juga berfungsi sebagai BitLocker Drive Encryption, mungkin jika kamu pernah mengenkripsi harddisk dengan menggunakan fitur enkripsi BitLocker, didalamnya telah berisi file yang di butuhkan untuk memulai proses booting untuk menjalankan sebuah komputer atau laptop.

Memang dengan adanya partisi system reserved yang muncul, hal tersebut tidak berpengaruh apa-apa terhadap komputer kita, akan tetapi jika partisi systemm reserved muncul, hal tersebut sedikit mengganggu kita ketika kita membuka windows explorer/file explorer karena akan terlalu banyak partisi. Nah untuk kamu yang ingin menyembunyikan partisi system reserved, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Menyembunyikan Partisi System Reserved Pada Windows 7


1. Pertama coba kamu klik pada start menu, kemudian setelah itu ketikkan "Disk Management" Setelah itu dilanjutkan dengan klik "Create and format harddisk partition".


2. Nantinya akan muncul Windows Disk Management, Kemudian dilanjutkan dengan klik kanan pada partisi "System Reserved" lalu pilih pada menu "Change drive and letter path"


3. Kemudian klik "remove"


4. Jika nanti muncul peringatan, kamu hanya perlu klik "YES"


5. Jika muncul 1x lagi peringatan, lanjutkan klik "YES" lagi


6. Setelah itu, coba kamu cek pada Windows Explorer, apakah partisi System Reserved masih ada atau sudah hilang. biasanya dengan begitu partisi system reserved akan hilang dari Window Explorer, namun akan tetap terbaca di disk management.


Sangat mudah bukan Cara menyembunyikan partisi system reserved pada windows 7, cara ini bisa kamu gunakan juga pada windows 10 atau windows 8, jika kamu mengalamai kasus seperti ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments