Layar Laptop Hitam Setelah Starting Windows 7

Layar laptop hitam setelah starting windows : Halo sobat Troublekit, pada Artikel kali ini saya akan mencoba untuk berbagi informasi cara mengatasi layar hitam pada windows 7 ultimate black screen, layar laptop hitam saat dinyalakan yang baru saja kemarin terjadi pada komputer customer saya yang menggunakan windows 7, komputer tersebut hanya menampilkan layar hitam atau sering kita sebut dengan (black screen) pada monitor. Windows 7 Black Screen ini biasanya sering terjadi setelah user melakukan login, akan tetapi windows tidak bisa melakukan start up secara normal, yang terdapat di sana hanya tampilan layar yang gelap dengan menampilkan kursor mouse yang masih dapat kita gerakan.

Layar laptop hitam setelah starting windows 7 tadi, saya telah mencoba memperbaikinya dengan cara masuk ke Windows Safe Mode, akan tetapi kejadiannya masih tetap sama, laptop windows 7 hanya menampilakan layar hitam dan tidak bisa diapa-apa kan lagi. Akhirnya setelah beberapa saat saya menggunakan beberapa cara untuk memperbaiki windows 7 layar hitam setelah booting yang dapat kamu simak selengkapnya seperti berikut, yaitu dengan cara melakukkan setting ulang windows 7 ke settingan sebelumnya.

Layar Laptop Hitam Setelah Starting Windows 7


Berikut cara yang saya gunakan buat memperbaiki tampilan Windows 7 Black Screen menggunakan tools utility System Restore

1. Seperti biasa, masuk ke sajian Advance Boot Option memakai menekan tombol F8 pada waktu Windows akan startup.
2. Pilih Repair Your Computer


3. Pada Windows System Recovery Options pilih (klik) tool System Restore


4. Pilih Restore Point dimana tanggal sebelum blackscreen terjadi agar nantinya secara otomatis dapat di kembalikan ke pengaturan semula. Klik Next buat melanjutkan.
5. Ikuti langkah berikutnya yang nantinya Windows akan melakukan restart & memulai proses restore
6. Setelah proses restore system windows berhasil dilakukan, kita coba buat login komputer atau laptop kembali. Jika tidak mampu login, yang dikarenakan masih ada beberapa service yang tidak berfungsi, coba kamu restart kembali komputer atau laptop.
7. Dengan cara yang saya sebutkan diatas error Windows 7 Black Screen akan berhasil diperbaiki.

Selain dengan cara menggunakan tools gratisan utility System Restore, untuk memperbaiki layar laptop hitam setelah starting windows 7 yang black Screen, ada satu cara lagi yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki black screen seperti berikut:

1. Download terlebih dahulu program fixshell.Exe disini
2. Masuk ke opsi Advance Boot Option menggunakan menekan F8 & kemudian pilih Windows Safe Mode with Command Prompt.
3. Setelah itu ketikkan perintah: sfc/ scannow untuk memperbaiki windows system file & juga mengembalikan explorer.Exe
4. Jika setelah jendela windows explorer sudah dapat berfungsi dengan baik, lalu jalankan program fixshell.Exe diatas.
5. Restart Komputer.

Itulah cara mengatasi layar laptop hitam setelah starting windows 7 yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments