5 Aplikasi Islami Untuk HP Android Terbaik dan Gratis

5 aplikasi islami untuk hp android terbaik dan gratis : Halo sahabat blogger. Seperti yang kita ketahui handphone atau smartphone Android sudah dipadatkan menjadi kawan sejati yang dapat menemani segala macam kegiatan keseharian seseorang. Kenapa bisa dikatakan demikian karena selain smartphone Android dapat kita gunakan untuk melakukan komunikasi, kita juga akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan sebuah kegiatan dengan dukungan teknologi yang ada pada smartphone Android tersebut.

Bagi umat Islam sendiri, dengan adanya teknologi smartphone Android yang dapat menjawab semua kebutuhan akan kemudahan yang ditunjukkan dalam rangka beribadah dan juga belajar menambah wawasan dunia Islam. Pada saat ini telah banyak sekali bermunculan aplikasi aplikasi Islami yang dapat kita download dan kita gunakan secara gratis.

Akan tetapi dengan banyaknya aplikasi Islami yang hadir di Google Play Store, tentu hal tersebut terkadang membuat kita bingung harus memilih yang mana Bukan? Maka dari itulah Pada kesempatan kali ini, Troublekit akan mengulas 5 aplikasi islami untuk HP Android terbaik dan gratis yang dapat kamu gunakan agar dapat menjadi referensi sebagai aplikasi islami untuk HP Android agar kita dapat lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Berikut ulasan lengkapnya :

5 Aplikasi Islami Untuk HP Android Terbaik dan Gratis



1. Aplikasi Sholat


Sholat merupakan salah satu kewajiban dan yang paling wajib harus dilaksanakan oleh umat islam. maka dari itu, aplikasi pertama ini merupakan aplikasi pengingat sholat terbaik untuk android versi troublekit, berikut ulasannya :

  • Waktu Shalat
Aplikasi ini akan memanjakan pemakainya kapanpun dan dimanapun Berposisi. Karena aplikasi waktu shalat akan otomatis terbarukan walau pemakainya berpindah-pindah dai satu tempat ke tempat lainnya. Selain itu, juga tedapat lantunan kumandang adzan ketika datangnya waktu shalat tiba. Bahkan terkandung fitur kompas arah, sehingga anda tidak perlu lagi khawatir dengan arah kiblat. Dengan begitu anda tidak akan lagi ketinggalan masa sholat dengan bantuan dari aplikasi ini.

  • Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla
 Aplikasi akan menjadi sebagai pengingat ketika waktu salat sudah tiba ini. Mempunyai fitur yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Ya itu akan memberitahukan jadwal waktu sholat dan juga terdapat kompas penunjuk arah kiblat, untuk menunjukkan arah posisi dari kiblat jika kita berada di tempat yang tidak kita kenali.

  • Alarm Adzan Sholat dan Kiblat

Sama layaknya seperti aplikasi pengingat waktu salat sebelumnya. Anda juga dapat mengatur waktu alarm secara bebas sesuai dengan keinginan. Selain itu aplikasi ini juga mempunyai hubungan dengan aplikasi ayat al-quran bookmark yang akan berguna sekali untuk mengingatkan ayat terakhir apa yang telah kita baca.

2. Aplikasi Al Qur’an


  • MyQuran

Aplikasi Al Quran yang satu ini merupakan aplikasi yang sudah memperoleh sertifikat resmi dari Kementerian Agama RI. Tentu aplikasi Alquran yang satu ini tidak perlu kita lakukan lagi. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur dengan terjemahan bahasa Indonesia yang amat cocok sekali untuk kita menemukan arti yang terkandung di dalam ayat-ayat suci Alquran. Ditambah lagi di dalam aplikasi ini memiliki tanda-tanda tajwid, untuk mempermudah kita menemukan tajwid di dalam ayat-ayat Alquran ketika sedang membacanya.

  • Quran Android

Aplikasi Quran Android yang satu ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk Anda yang ingin membaca Alquran. Selain itu aplikasi ini bisa dikatakan merupakan aplikasi yang kayak Si Bolang karena didampingi dengan tampilan nama-nama dari surat dan juga terdapat penanda ayat terakhir yang dibaca. Selain itu untuk Anda yang ingin belajar menghafal Alquran aplikasi ini juga mempunyai fitur mengulang ayat sehingga akan mempermudah kita untuk menghafal Alquran.

3. Aplikasi Hadits Pilihan


  • Sahih Al Bukhari (Indonesia)

Tak bisa kita pungkiri lagi memang, apabila hadits-hadits yang terdapat di dalam kitab shahih Al Bukhari merupakan hadis yang sudah diakui sebagai hadist yang telah saya oleh para ulama. Sehingga dengan adanya aplikasi hadits yang satu ini akan menjadi tambahan wawasan serta ilmu mengenai keislaman yang harus dan wajib dimiliki. Dari sisi positif smartphone Android yang telah menghadirkan aplikasi hadits ini, Sekarang Anda tak butuh lagi untuk menenteng buku kitab shahih yang bisa dikatakan tebal. Karena anda hanya perlu menginstal aplikasi shahih Al Bukhori (indonesia) ini di smartphone Android Anda.

  • An-Nawawi 40 Hadiths

Seperti jadwal aplikasinya aplikasi ini telah memuat kumpulan hadis-hadis dari karangan Imam Nawawi yang sangat amat populer serta menjadi rujukan dalam menelisik dasar-dasar kaidah dari pokok-pokok keislaman. 40 kumpulan hadits Imam an-nawawi ini juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris. Selain itu aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana, sehingga akan membuat anda lebih mudah untuk memahaminya.

4. Aplikasi Kumpulan Doa



  • Doa dan Dzikir setelah Sholat
Aplikasi doa dan dzikir merupakan aplikasi tambahan bagi umat Islam yang juga bisa anda install pada smartphone android anda, agar senantiasa tetap dekat dengan Allah SWT pada dalam kondisi apapun. fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu mempunyai terjemah bahasa Indonesia serta terdapat doa shalat sunah dan juga shalat fardlu yang menjadi fitur pendukung dari aplikasi ini.


  • Kumpulan Doa Terlengkap
Aplikasi ini berikutnya telah memuat kumpulan doa-doa yang dapat anda baca pada dalam kondisi apapun, yang dimulai dari sejak bangun tidur dan bahkan hingga beranjak ke tempat tidur kembali. aplikasi inni dilengkapi dengan penjelasan waktu dan juga dimana tempat terbaik untuk berdoa. Serta didalamnya terdapat juga bacaan, doa dan juga dzikir ketika kita akan menjalankan ibadah haji dan umroh.


  • Apa Doanya :  Doa & Dzikir
Aplikasi doa yang satu ini akan sangat memanjakan para pengguna. karena didalamnya, anda bisa mencari doa dan juga dzikir sesuai dengan yang Anda inginkan dengan mudah dalam sekali sentuh saja. Selain itu, didalamnya terdapat juga fitur doa favorite yang dapat kapan saja anda akses dengan sangat mudah. Ukuran font dari aplikasi yang dapat kita atur sedemikian rupa untuk mempermudah penggunanya, menjadikan aplikasi ini menjadi list terbaik pada pembahasan kita kali ini.

5. Aplikasi Belajar Islam



  • Islam Menjawab

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita akan mendapatkan informasi islamu dalam bentuk tanya jawab. di dalamnya terdapat lebih dari 2000 pertanyaan dan jawaban berdasarkan Al-quran.


  • Resala Ramadan
Jika bulan Ramadhan tiba, ada baiknya anda mengandalkan aplikasi Resala Ramadhan ini untuk dapat mengetahui segala ihwal untuk seputar pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dengan baik dan benar. di dalamnya telah dilengkapi dengan hukum yang kekinian, dan terkait dengan bulan Ramadhan.


  • Belajar Al Quran
Aplikasi yang akan sesuai dengan berbagai umur ini, mempunyai penjelasan mengenai hukum-hukum tajwid yang bisa dikatakan sederhana dan juga sangat mudah untuk dipahami. didalamnya juga telah didukung pemakaian bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris.


  • Tashrif
Aplikasi ini dapat dipakai untuk anda yang memang ingin mempelajari bahasa Arab. penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah, hanya sekali klik, aplikasi ini telah dapat anda gunakan untuk bisa menampilkan perubahan kata ke dalam bahasa Arab, yang telah kita kenal dengan shorof atau tashrifiyah.

6. Aplikasi Anak Islam


Mungkin judul dari aplikasi ini yaitu 5 aplikasi islami untuk hp android terbaik dan gratis. Akan tetapi kita juga tidak akan melupakan anak-anak kita untuk mengenal agamanya bukan? maka dari itu, untuk tambahan, berikut adalah aplikasi islami untuk anak.


  • Muslim Kids Series

Aplikasi yang yang satu ini akan memberikan pembelajaran pada anak anda seputar tata cara wudlu dan juga doa sehari-hari yang harus diketahui. Selain itu desain dan juga tampilannya yang menarik yang dipenuhi dengan warna, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak anda. Di dalamnya telah disediakan pembelajaran dalam bahasa Indonesia, Inggris dan juga dalam bahasa Arab.


  • Kuis Islam

Aplikasi terakhir yang dapat saya sampaikan ini, akan menjadi contoh pembelajaran beru interaktif bagi anak-anak yang akan belajar tentang islam. Pada aplikasi ini mereka akan diajak untuk belajar tentang dasar-dasar dari ilmu Islam seperti misalnya rukun Islam, rukun iman, sejarah nabi, rosul dan juga tokoh Islam dan masih banyak lagi.

Itulah 5 aplikasi islami untuk hp android terbaik dan gratis yang dapat saya sampaikan padaa artikel kali ini, semoga dengan adanya artikel ini, dapat membantu anda lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Terima kasih sudah berkunjung, mohon maaf jika ada kesalahan kata.
Reactions

Post a Comment

0 Comments