Cara Agar Aplikasi Android Tidak Minta Update Terus Menerus

Cara agar aplikasi android tidak minta update terus menerus - Halo sahabat blogger. Apakah pada saat ini kamu sudah merasa bosan dengan baik untuk update aplikasi atau game yang ada pada HP Android kamu? Atau kamu juga sedang kesal kehabisan memori karena aplikasi yang update secara otomatis? Memang dengan adanya aplikasi yang update secara otomatis hal tersebut akan cukup menghabiskan kapasitas memori internal pada HP Android yang kita gunakan.

Selain kita juga akan kehabisan kapasitas memori, terlebih lagi untuk kamu yang menggunakan data seluler pasti akan kehabisan kuota karena secara tidak sadar aplikasi yang ada pada HP Android kamu update otomatis.

Pada dasarnya Jika kamu belum pernah melakukan pengaturan di Google Play Store, secara default Google Playstore secara otomatis akan mengupdate aplikasi yang terinstal di hp Android kita. Nah, dari cara agar aplikasi Android tidak minta update terus menerus di sini yaitu kita akan menghentikan pembaruan otomatis terhadap aplikasi yang terinstal pada hp Android kita sehingga kita akan menghemat kapasitas ruang memori dan juga menghemat kuota internet.

Untuk Anda yang ingin menghentikan pembaruan aplikasi atau game Android yang selalu update otomatis dengan sendirinya kamu bisa simak ulasan lebih lengkapnya seperti berikut.

Cara Agar Aplikasi Android Tidak Minta Update Terus Menerus


Agar game dan aplikasi Android tidak minta update, kita harus mengubah setelan atau pengaturan di Google Play Store. Caranya cukup mudah kok, kamu hanya perlu sedikit mengubah setelan di Google Play Store dengan cara menonaktifkan auto update aplikasi. Lebih lengkapnya kalau bisa lihat tutorial berikut :

1. Pertama Coba kamu buka aplikasi Google Play Store kemudian setelah itu kamu pilih pada bagian menu, lalu kamu lanjutkan dengan Pilih setelan.


2. Setelah itu nantinya kamu cari menu perbarui aplikasi secara otomatis, selalu ku terakhir yang harus anda lakukan yaitu memilih jangan perbarui aplikasi secara otomatis.


3. Dengan begitu kamu sudah mengganti kan pembaruan otomatis aplikasi yang terinstal di HP Android kamu.

Namun jika kamu tidak ingin sepenuhnya mematikan pembaruan otomatis, pada menu perbarui aplikasi secara otomatis di sana terdapat dua pilihan lagi, itu perbarui secara otomatis kapan saja dan juga perbarui aplikasi secara otomatis hanya melalui WiFi.

Untuk terbagus secara otomatis kapan saja, Jika kamu memilih menu tersebut Google Play Store akan mengupdate secara otomatis baik Jika kamu menggunakan data seluler ataupun menggunakan wifi. Namun jika kamu memilih perbarui aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-Fi Google Play Store akan mengupdate aplikasi yang terinstal pada smartphone Android jika misalnya kamu terhubung pada WiFi saja, hingga Google Play Store tidak akan mengupdate ketika kamu tidak menggunakan jaringan wifi.

Sangat mudah bukan cara agar aplikasi Android tidak minta update terus menerus dan juga agar aplikasi tidak update secara otomatis? Demikianlah pertemuan kita Pada kesempatan kali ini kita akhiri, semoga artikel ini dapat membantu terima kasih dan selamat mencoba.
Reactions

Post a Comment

0 Comments